Gol Tunggal Theo Hernandez Pastikan Kemenangan Milan Atas Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Gol di babak pertama dari Theo Hernandez sudah cukup untuk memastikan kemenangan AC Milan atas Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Milan mengalahkan Napoli 1-0 di Stadion San Siro, membantu tim asuhan Stefano Pioli tetap tak terkalahkan di Serie A sejak pergantian tahun.

Pemain bertahan asal Prancis itu mengontrol umpan brilian dari Rafael Leao di tepi kotak penalti dan mengirimkan bola mendatar melewati kiper Napoli, Pierluigi Gollini, untuk membawa Milan memimpin pada menit ke-25.

Baca Juga

Ini Prediksi Starting XI AC Milan vs Napoli

Jelang Jamu Inter Milan yang Kuat, Pelatih Roma Percaya Diri

Napoli Berniat Gaet Stefano Pioli dari AC Milan

Milan, yang berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 52 poin, memperpanjang rekor tak terkalahkan di liga menjadi sembilan pertandingan, termasuk tujuh kemenangan.

Mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Inter Milan dan terpaut satu poin dari Juventus di posisi kedua, yang masih menyimpan satu pertandingan.

“Kami bekerja dengan sangat baik di babak pertama, kemudian di babak kedua kami kehilangan jarak, tapi kami tidak bisa membayangkan tidak kebobolan dari Napoli, yang memiliki banyak kualitas,” ujar Pioli dalam konferensi pers.

Tim asuhan Walter Mazzarri, yang berada di peringkat sembilan dengan 35 poin, bertandang ke Milan tanpa penyerang Victor Osimhen, yang pada saat yang sama memperkuat Nigeria melawan Pantai Gading di final Piala Afrika.

Sementara itu, Pioli harus melakukan pergantian pemain lebih awal ketika bek Davide Calabria dipaksa keluar karena masalah pada otot adduktornya, sang pelatih mengkonfirmasi setelah pertandingan, dan Alessandro Florenzi masuk menggantikan kapten Milan pada menit ke-37.

Dengan pelatih Italia, Luciano Spalletti, yang menonton dari bangku penonton, Napoli memiliki kesempatan pada awal pertandingan ketika Khvicha Kvaratskhelia memberikan umpan kepada penyerang Giovanni Simeone di dalam kotak penalti. Namun pemain asal Argentina tersebut melepaskan tendangan yang melebar dengan sentuhan pertamanya.

Namun Milan adalah tim yang lebih baik dan, setelah Hernandez mencetak gol pembuka, Leao seharusnya bisa menggandakan keunggulan mereka tiga menit kemudian melalui tendangan jarak jauh yang memaksa Gollini melakukan penyelamatan.

Napoli, yang tidak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran di 45 menit pertama, menunjukkan lebih banyak usaha setelah jeda. Namun pemain pengganti Matteo Politano gagal menemui sasaran saat ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-90.

Mereka memiliki kesempatan lain satu menit sebelum babak pertama berakhir ketika gelandang Napoli, Jesper Lindstrom, mengirimkan umpan silang yang membentur pemain bertahan Milan, Jan-Carlo Simic, dan membentur tiang gawang, dan hampir saja menjadi gol bunuh diri.

Napoli tidak mencetak satu gol pun dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka di liga, rekor terpanjang mereka sejak 1979 (enam pertandingan).

Mereka selanjutnya akan menjamu tim peringkat 12, Genoa, pada Sabtu. Milan, yang pada Jumat dini hari WIB akan menjamu Stade Rennais di Liga Europa, akan bertandang ke Monza di liga pada 18 Februari.

Sebelumnya pada Ahad, Fiorentina menghantam Frosinone 5-1 di kandang sendiri untuk meraih kemenangan pertama dalam lima pertandingan Serie A.

Bologna yang berada di peringkat lima mengalahkan Lecce 4-0 dan Atalanta, yang berada di peringkat empat, menang 4-1 di Genoa pada pertandingan lainnya di hari yang sama.

sumber : Reuters

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *