Gus Ipul: Pengikut Rais Aam dan Ketum PBNU Bergerak Menangkan Prabowo-Gibran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, pengikut Rais A’am PBNU KH Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mulai bergerak untuk memenangkan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurut dia, semua itu terjadi akibat pernyataan yang disampaikan Cendekiawan NU, Prof Nadirsyah Hosen beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, Gus Nadir menyampaikan, PBNU secara struktural memihak ke pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga

Ratusan Konsumen Memesan BYD Lima Hari Setelah Diluncurkan di Indonesia

Daftar Artis Korea yang Kembali dari Wajib Militer pada 2024, Ada Jin dan J-Hope BTS

Respons Akun X Kemenhan, Ganjar Sarankan Pejabat Negara Maju Pilpres Mundur

Gus Nadir secara blak-blakan menyampaikan bahwa struktural PBNU mendapatkan arahan untuk memberikan dukungan kepada Prabowo – Gibran. Arahan itu diungkap dalam sebuah pertemuan PBNU di Surabaya.

Bahkan, menurut Gus Nadir, arahan untuk memberikan dukungan ke paslon nomor urut dua ini disampaikan langsung oleh Rais Aam dan Ketum PBNU.

“Jadi, jangan salahkan PBNU jika sekarang pengikut Rais A’am dan Ketua Umum ini bergerak akibat pernyataan yang disampaikan Prof Nadirsyah Hosen,” ujar Gus Ipul dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Dia mengatakan, pernyataan Gus Nadir ini memantik dan mengungkit para pengikut Rais A’am dan Ketua Umum PBNU untuk benar-benar memenangkan paslon nomor urut 2 Prabowo – Gibran.

“Jadi mereka bergerak ini dampak dari pernyataan Prof Nadirsyah, karena PBNU tidak pernah menyampaikan atau merilisnya. Dan gerakan ini meluas, karena pengikut Rais Aam dan Ketua Umum PBNU ini banyak sekali,” kata Gus Ipul.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *