Jaga Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024, ASN Kabupaten Sikka Berikrar

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE – Dalam rangka menjaga netralitas ASN sekaligus untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pemilihan umum Legislatif dan Presiden – Wakil Presiden tahun 2024 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten Sikka berikrar.

Ikrar ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Sikka digelar saat Apel Kekuatan yang dipimpin oleh plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka, Robertus Ray, S. Sos bertempat di lapangan Kantor Bupati Sikka, Jalan El- Tari Nomor 2 Maumere, Senin, 04/12/2023.

Dalam amanatnya, Plt. Sekda Sikka selaku Pembina Apel mengatakan sebagai ASN kita wajib menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Pegawai ASN diantara masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum selama maupun sesudah pemilihan tahun 2024.

Ia juga menegaskan sebagai penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Sikka, ASN harus menghindari konflik kepentingan,tidak melakukan praktek – praktek intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Baca juga: Pemda Sikka Tegas Tolak Permintaan CV Bengkunis Agar Pasar Wuring Tetap Dibuka

Sebagai ASN, Asisten 3 yang juga mantan Kadis PMD Kabupaten Sikka ini mengharapkan, agar seluruh ASN dapat menggunakan media sosial secara bijak, cerdas, cermat dan bertanggung jawab serta tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong.

Selain itu kata Robertus Ray, kita wajib menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Ikrar ini, sambung Robertus Ray, harus dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggungjawab dalam rangka mewujudkan netralitas Pegawai ASN yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

Pada kesempatan itu, Para Staf Ahli Bupati Sikka, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Pejabat Administrasi, Pengawas dan pejabat fungsional dan para staf lingkungan Pemerintah Kabupaten Sikka berikrar dipimipin oleh Pembina apel dan diikuti oleh seluruh peserta apel dengan berikrar sebagai berikut:

Pertama: Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum maupun sesudah pemilu dan pemilihan tahun 2024

Kedua: Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu

Ketiga: Menggunakan media sosial secara bijak, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong

Keempat: Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *