Juara Master Chef Indonesia Season 11 Belinda Hobi Minum Teh Earl Grey, Apa Manfaatnya?

Nida Akmalia Purnamasari,
Jurnalis
·
Selasa 05 Desember 2023 12:17 WIB

Belinda MCI. (Foto: Nida)

SUKSES menjadi juara Master Chef Indonesia Season 11. Belinda, sosok yang tidak hanya memiliki keahlian dalam mengolah bahan-bahan makanan, namun juga memiliki kebiasaan sederhana yang memberikan semangat pada setiap paginya.

Dalam rutinitasnya yang selalu ia jalani sebelum memulai hari, Belinda menjadikan minum teh di pagi hari sebagai kunci untuk membangunkan kreativitas dan semangatnya.

“Selama masa karantina di galeri MasterChef Indonesia aku setiap pagi minum teh earl grey hangat,” ujar Belina ditemui di Gedung Sindo.

Rutinitas sederhana Belinda ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan.

 

Dilansir dari situs Health Line, teh bergamot dibuat dengan menggabungkan teh hitam dan ekstrak jeruk bergamot. Umumnya dikenal sebagai teh Earl Grey. Beberapa manfaat kesehatan yang diklaim dari teh bergamot termasuk meningkatkan kesehatan jantung dan pencernaan, namun penelitian masih terbatas.

 BACA JUGA:

Dilansir dari situs WebMD, berikut ini 3 manfaat dari teh earl grey :

 

1. Kesehatan Jantung

Teh hitam dan teh Camellia sinensis lainnya telah terbukti memiliki efek menurunkan tekanan darah. Menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi mengurangi risiko penyakit kardiovaskular secara keseluruhan.

 BACA JUGA:

2. Menurunkan Kolesterol

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa ekstrak bergamot dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan kolesterol total. Hal ini terjadi melalui metode yang berbeda dibandingkan dengan obat penurun kolesterol yang sudah ada.


Follow Berita Okezone di Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *