Max Vertappen Juara di F1 Arab Saudi, Ferrari Jadi Sorotan

Max Verstappen Menang di GP Arab Saudi Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA — Max Verstappen kembali rebut gelar juara di F1 GP Arab Saudi. Mengawali musim 2024 ini, ia sudah dua kali meraih kemenangan di musim 2024 ini.

Pembalap Red Bull tersebut telah meraih kemenangan beruntun dalam sembilan balapan sejak Grand Prix Jepang tahun lalu, dan tidak pernah terlihat tertekan pada balapan Sabtu malam setelah memulai dari posisi terdepan di Sirkuit Jeddah Corniche. Dia berhasil unggul lebih dari delapan detik dari rekan setimnya, Sergio Perez, yang puas dengan peningkatan kinerja timnya dibandingkan dengan balapan sebelumnya di Bahrain.

Max Verstappen memimpin dari Pole Position di lap pertama GP Arab Saudi. Namun, situasi berubah ketika Lance Stroll menabrak tembok di Tikungan 23. Meskipun demikian, tim mereka masih memimpin klasemen konstruktor dengan selisih 38 poin dari Ferrari setelah memastikan posisi satu-dua dalam beberapa balapan terakhir.

“Saya pikir secara keseluruhan tentu saja merupakan akhir pekan yang fantastis bagi seluruh tim tetapi juga dari sisi saya, saya merasa sangat baik dengan mobilnya, dan pada dasarnya juga sama dalam balapan.” ungkap Max Verstappen.

Meskipun Verstappen memimpin di depan, pembalap Belanda Ollie Bearman memimpin di klasemen pembalap dengan selisih 15 poin dari Perez. Bearman, yang menggantikan posisi Carlos Sainz, berhasil finis P7 dalam debutnya di Ferrari, mengalahkan rekan senegaranya Lando Norris dan Lewis Hamilton.

“Saya pikir dia akan tidur nyenyak malam ini dan saya pikir dia jelas menunjukkan dirinya di paddock kepada semua orang, dia melakukan pekerjaan yang sangat fantastis di salah satu trek terberat di kalender.” respon Max Verstappen.


whatsapp


copyurl

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *