Partai Golkar Unggul di Dapil Jabar IX untuk DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Partai Golkar ungggul di daerah pemilihan (dapil) Jabar IX meliputi Kabupaten Sumedang, Subang dan Majalengka untuk DPR RI. Mereka pun mengeklaim memperoleh dua kursi berdasarkan penghitungan yang dilakukan tim kerja Galih Dimuntur Kartasasmita (GDK) di tiap PPK di tiga kabupaten serta perhitungan Sainte Lague.

Sekretaris tim kerja GDK Ayip Tayana mengatakan Partai Golkar meraih 426.124 suara di 81 kecamatan yang tersebar di dapil Jabar IX. Ia menyebut suara tersebut masih akan terus bertambah tembus di angka 445 ribu.

Baca Juga

Kukuhkan Pengurus Pusat 2024-2027, Perwatusi Ingin Sosialisasi Bahaya Osteoporosis Masif

Mahasiswa dan Alumni UMJ Antusias Ikuti Career Expo 2024

Menko Hadi Upayakan Pembebasan Pilot Philip dengan Pendekatan gereja

“Angka ini mendekati prediksi tim kerja GDK berdasarkan real count internal terhadap C hasil yang telah dirilis,” ucap Ayip melalui keterangan resmi yang diterima, Rabu (28/2/2024).

Ia menyebut saat ini Kecamatan Subang masih melangsungkan pleno rekapitulasi tingkat PPK. Ayip merinci, perolehan Golkar berdasarkan rekapitulasi D hasil per kabupaten yaitu 153.015 suara di Sumedang.

Sedangkan suara sebanyak 88.829  di Majalengka, dan suara sebanyak 184.280 di Subang. “Kedua kursi Insya Allah akan diduduki oleh Galih Dimuntur Kartasasmita dan Elita Budiati,” kata dia.

Ayip mengajak seluruh elemen Partai Golkar bersama relawan dan masyarakat untuk terus mengawal suara tersebut. Ia menyebut KPU telah membuka ruang transparansi dalam setiap proses penghitungan dan rekapitulasi suara sehingga segala kecurangan akan segera terdeteksi oleh publik.

“Kami mengimbau pihak manapun untuk tidak berusaha mengubah hasil pemilu karena merupakan delik tindak pidana Pemilu. Mari kita ciptakan demokrasi yang sehat,” kata dia.

Real count KPU hingga Rabu (28/2/2024) pukul 13.00 WIB di dapil Jabar IX rekapitulasi suara dari 8363 TPS atau 67.36 persen telah dilakukan dari total TPS 12.416. Partai Golkar memperoleh suara terbanyak dan mendapat urutan pertama dengan suara 231.127.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini …

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *