Reboot Karate Kid Telah Temukan Peran Utama, Kalahkan Ribuan Peserta Casting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Reboot Karate Kid dikabarkan telah menemukan aktor utamanya. Dia adalah Ben Wang, seorang aktor muda asal Amerika yang sebelumnya pernah bermain dalam serial “American Born Chinesse”.

The Hollywood Reporter, mengungkap bahwa terpiluhnya Wang dikarenakan telah dianggap layak memerankan karakter utama Karate Kid. Dia akan petarung tituler dalam pelatihan di film reboot Karate Kid yang akan datang. 

Baca Juga

Petugas Pemilu, Simak Tips untuk Jaga Kesehatan Selama Bertugas

Jabodetabek Diguyur Hujan pada Hari Pencoblosan

Google Doodle Hari Ini Bertema Pemilu, Gambar Kotak Suara dengan Bendera Merah Putih

Film baru ini akan menyatukan lini masa film Karate Kid sebelumnya, karena Ralph Macchio dan Jackie Chan akan kembali hadir untuk mengulangi peran waralaba mereka. “Kedua aktor tersebut telah mengumumkan bahwa mereka sedang mencari aktor China untuk memainkan peran tersebut,” demikian seperti dilansir dari Collider, Rabu (14/2/2024).

Sehingga akhirnya Wang mendapatkan casting setelah ribuan aktor yang telah mengikuti audisi. Kabarnya, Ben Wang berhasil mendapatkan peran yang didambakan tersebut karena menunjukan kelayakan luar biasa saat casting.

Wang juga diketahui fasih berbahasa Mandarin dan punya keterampilan dalam berbagai bentuk seni bela diri, termasuk karate, kung fu, gumdo, kemp, dan taekwondo. Semua itu menjadi nilai tambah yang membuat dia akhirnya terpilih.

Wang telah unjuk keahliannya tersebut di layar dalam serial terkenal, seperti “American Born Chinese” yang tayang selama satu musim di Disney+ pada tahun 2023. Aktor 24 tahun itu juga baru-baru ini muncul di reboot Mean Girls, dan sebelumnya berperan dalam acara TV MacGyver, The Last OG, dan Search Party.

Film baru ini adalah soft reboot, mengisahkan tentang protagonis baru, tetapi dengan koneksi ke kedua film sebelumnya The Karate Kid. Film ini akan berlatar di Pantai Timur dan menceritakan seorang remaja China yang menemukan kekuatan dan arahan melalui seni bela diri.

Dia juga punya seorang mentor yang tangguh namun bijaksana (atau bahkan mungkin dua). Deskripsi ini memperkirakan Daniel LaRusso (Ralph Macchio) dan Mr Han (Jackie Chan) mungkin berperan sebagai mentor baru untuk karakter Ben Wang. 

Mungkin juga ada karakter lain yang akan segera diumumkan. Di samping itu, Macchio dan Chan akan membuat penampilan khusus.

Jonathan Entwistle (I’m Not Okay with This, The End of the F***ing World) akan mengarahkan versi baru The Karate Kid. Skenario ini ditulis oleh Rob Lieber (Peter Rabbit, Alexander and the Terrbile, Horrible, No Good Very Bad Day). Karen Rosenfelt juga berperan sebagai produser. Belum ada anggota pemeran lain yang diumumkan untuk proyek ini.

The Karate Kid akan tayang perdana di bioskop pada 13 Desember 2024. Film ini diperkirakan akan menyusul perilisan Netflix dari musim terakhir serial spin-off Cobra Kai, yang membawa waralaba tersebut kembali ke layar lebar setelah enam musim berturut-turut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *