Setelah Hilang 3 Hari, Nelayan Ditemukan Tewas di Perairan Belawan

MEDAN – Seorang nelayan pencari kepiting ditemukan tewas di sekitar perairan Belawan, Kota Medan, pada Senin (5/12/2023). Korban berhasil ditemukan setelah sebelumnya dilaporkan hilang usai terjatuh dari perahu yang ditumpanginya saat mencari kepiting pada Jumat 1 Desember 2023 lalu.


Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Medan, Budiono, mengatakan korban adalah Syahrizal Marpaung (50), warga Lingkungan 5, Bahan Deli Ujung Tanjung, Kecamatan Medan Belawan.

 BACA JUGA:

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia siang tadi sekitar Pukul 11.00 WIB di sekitar perairan Belawan, selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju dermaga pelabuhan Belawan menggunakan RIB (Regead Inflatable Boat) milik Basarnas Medan, dan disambut oleh pihak keluarga,” kata Budiono.

Sebelumnya Basarnas Medan telah melaksanakan operasi pencarian terhadap korban selama tiga hari lamanya. Saat pencarian memasuki hari keempat korban akhirnya ditemukan.

 BACA JUGA:

“Pada Hari Jumat, 1 Desember 2023 korban bersama rekannya melaksanakan pencarian kepiting menggunakan perahu dengan menggunakan bubu kepiting. Sekitar pukul 5.30 WIB korban terjatuh disaksikan oleh rekannya dan berusaha mencari korban tetapi tidak ketemu,” jelasnya.



Follow Berita Okezone di Google News











 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *